Rabu, 18 Juni 2014

Mengenal lebih dekat Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo, badminton lovers pasti udah tau sama cowok kelahiran 2 agustus 1995 ini. Kalo yang belum tahu, aduh kalian kudet banget. Kevin mengenal bulutangkis secara tidak langsung. Kevin suka bermain di lapangan belakang rumahnya, Kevin bilang awalnya Cuma iseng, terus jadi hobi, dan jadi atlet. Kok bisa sih? Ya bisa lah toh dia serius jalaninnya. Makanan kesukaan Kevin itu yang berbau-bau bebek dan lele *gue banget tapi semua makanan dia suka kok, buah favoritnya durian *duh kok samaan. 
Terus Kevin pengen banget ngelawan ganda china chai yun/fu haifeng *semogabisa. Kevin juga punya kepercayaan diri yang tinggi, karena itulah Kevin sering menang dalam pertandingan, kata Kevin sih kuncinya mental. Kevin itu pernah patner ganda sama rafidias, lukhi, hafiz, arya, masita, rosyita dan banyak lagi lah. Yang pasti sama siapapun patnernya Kevin selalu berhasil di lapangan. Terus kevin itu dua bersaudara, dia punya kakak namanya kak nico. Satu lagi kalau di lapangan Kevin terliahat pecicilan, gerak sana sini, lompat seribu kaki, terbang kesana kemari. Padahal di luar lapangan orangnya pendiem, ga banyak tingkah, kalo ngomong juga seperlunnya. Tapi aslinya jahil. Kevin juga temenan deket sama kak thomi azizan, suka latihan bareng, tap pas masih di djarum.
        Kevin sanjaya berasal dari klub PB Djarum sejak 2007. Setahun sebelumnya Kevin pernah gagal seleksi djarum. tapi Kevin pantang menyerah, dan Alhamdulillah dia lolos seleksi di tahun 2007. Kevin sempat bermain tunggal, tapi pelatih melihat Kevin lebih cocok di ganda. Awal tahun 2013 kevin di panggil untuk berlatih di pelatnas. Permainannya semakin berkembang. Salah satu hasilnya adalah medali perak perorangan world junior champion di Thailand bersama mashita mahmudin. Sedangkan di beregu(suhadinata cup) Kevin menjadi penentu lolosnya Indonesia ke babak final. Sayang Indonesia hanya meraih medali perak di nomor tersebut. Terakhir Kevin menjuarai Vietnam IC dan New Zealand GP bersama selvanus geh.
        Kevin juga suka sepakbola. Club favoritnya Barcelona *aduh samaan lagi. Di hari libur Kevin jarang keluar asrama, paling-paling dia latihan atau main bola sama yang lain, atau nggak dia main games di hp nya. Kata kakaknya barang favorit kevin itu raket sama gadgednya.
        Hari ini bulutangkis Indonesia lagi bangga-bangganya sama dia. Kevin bersama greysia polli memulangkan satu anak asuh Li yongbo Zang nan/zau yunlei *dibaca kalah* padahal mereka baru latihan 2x sebelum turnamen digelar. Kalian udah pada baca beritanya kan, kalo belum baca aja, jadi gausah dijelasin lagi oke.
        Banyak yang bilang Kevin beruntung bisa patner sama greys di Indonesia open tahun ini. Sebenernya greys yang disuruh milih patner sama pelatih. Taampilnya mereka di Indonesia open ini juga karena kesalah pahaman. Beberapa hari sebelum turnamen dimulai greys ditanya pelatih siap ngak tampil di Indonesia open, kak greys pikir mereka bakal tampil di Indonesia open grand prix gold ternyata di super series premier. Tapi mereka tampil enjoy dan “nothing to lose aja” Kevin juga pd pd aja.

        Aku pernah baca di e-magazine ada salah satu kalimat bijak dari Kevin, bisa nih di jadiin motivasi “di setiap kesuksesan saya di situ ada campur tangan tuhan. Saya bukan apa-apa tanpa adannya campur tangan tuhan” – Kevin Sanjaya Sukamlujo (Atlet badminton Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar