Kamis, 27 Juni 2013

free time

Buat aku cinta itu masalah, masalahnya aku banyak kehilangan waktu gara-gara mikirin dia. Aku jadi lebih sering ngelamunin dia dari pada ngerjain tugas ku. Aku jadi lebih sering ngimpiin dia dari pada tidur nyenyak. Duh aku pusing banget sama cinta. Ternyata bener cinta itu bikin ribet.
          Tapi aku ga nganggep cinta itu musibah yah. Cinta itu masalah karena banyak menyita waktu. Tapi cinta itu musibah bagi yang disakitin sama orang yang dicintain.
          Baru kali ini aku nulis tentang cinta, karena ada suatu kejadian disekitar aku yang bemasalah sama cinta. Abisnya dia datang tiba-tiba banget sih gangguin kemalesan jadi tambah males, eh tiba tiba si cinta ngasih aura positif yang bikin tambah rajin dan mulai ninggalin kemalesan.
          Aku binggung sama orang yang belum dapet pacar sampe sekarang. Mungkin mereka itu kurang sabar makanya belum ketemu sama sang pujaan.
          Ada yang bilang cinta itu harus kita cari, dan bila sudah kita temukan ya dikejar. Tapi nih buat para cewek-cewek. Kalo bisa kalian ngejernya sampe dapet, tapi kalo ga dapet ya ga usah di terusin. Capek tau ngejernya. Kalo memang si cowoknya juga suka pasti dia bakalan gentian ngejer kok.
          Tipe cowok itu beda-beda, dan dari kejadian-kejadian disekitar aku. Kalo cowok yang kalem dan pendiem itu biasanya malu buat ngomong suka, nah kalo mau tau si dia suka atau ngga sama kita, liat matanya kalo lagi ngobrol atau berpapasan. Karena mata itu bisa memberi tahu yang terjadi. Jangan pake felling yah.
          Dan satu lagi, kalo kita suka sama orang dan minta dicomblangin. Pilihlah makcomblang yang kita udah kenal betul iya beneran deh. Karena  kalo kta minta comblangin sama orang yang temennya si cowok dan belum kita kenal betul. Bisa jadi kita cewek-cewek malah jadi bahan taruhan bahan gosipan ejekan, dan apalah yang melintas di fikiran mereka.
          Kalo cewek mau ngungkapkan perasaanya itu punya cara yang beda-beda. Ada yang ngasih kode, ada yang bilang langsung ama si cowok, ada juga yang buat orang satu sekolah tau kalo dia suka sama si cowok, dan akhirnya si cowok juga tau deh. Tapi dengan begitu apakah cowoknya bakal ngerespon? Belum tentu. Dapet malu lagi ada.
          Kalo bisa sih ngungkapnnya jangan pake cara yang terakhir. Tapi bagi kalian cewek-cewek yang pemberani, why not? Itu bisa jadi kesan tersendiri buat si cowok. Tapi ga tau juga sih yah.
          ada kejadian di sekitar aku, yang membuktikan kalo cowok kalm dan pendiem itu susah buanget ngedeketinnya. Minta nomer dia terus sms sekali ga dibales sama si cowok, langsung di delete nomernya. Tujuannya sih biar nga ngeganggu si cowok. Ada benernya juga sih.
          Kalo cowok digangguin terus, bukannya dia malah suka tapi marah adanya. Tipe inisih hanya cowok-cowok tertenttu.
          Next, kalo ada cewek yang ramah, cerewet, periang suka sama cowok yang calm dan pendiem. Nah yang ini aku binggung nih, mungkin si cewek bisa ngimbangin sikap si cowok, dengan merubah sikap. Eits, ngerubah sikap itu bukan berarti ngerubah sifat yah. Itu beda lagi.
          Kalo sikap sih gampang dirubahnya, tapi kalo sifat? Itu yang sulit. Lanjut … si cewek yang periang, cerewet dan apalah itu ketemu atau berpapasan dengan si cowok. Berusahalah bersikap setenang mungkin. Biar dia nga mikir yang nganeh nganeh. Dan jangan lupa liat matanya.

          Banyak lah kejadian-kejadian cinta lain, ada yang mengerikan, menyedihkan, mengharuhkan, dan ada juga yang dramatis. Wuiih. Mungkin bakal aku bahas dipostingan selanjutnya. Karena aku harus balik ngerjain tugas lagi nih. Udah numpuk. Semoga bermanfaat bagi yang baca  J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar